Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

Tidak Hanya Sasaran Fisik Saja, TMMD Juga Sosialisasi Manfaat Kawin Suntik Hewan Ternak

7 Maret 2019 20:45 WITA.

BONE, SULBAR EXPRESS – Dalam TMMD ke -104 Tahun 2019 yg di laksanakan Kodim 1407/Bone bukan hanya kegiatan fisik saja, melainkan kegiatan non fisik salah satunya kegiatan penyuluhan dan pemberiaan vaksin penyakit pada ternak sapi milik warga Desa Lallatang yang bekerja sama dengan dines kesehatan.

Serda Tamiruddin Dan Kopda Abd.Azis memberikan sosialisasi kepada masyarakat, Salah satu kegiatan ini bertujuan untuk mencega hewan terutama sapi supaya tidak terkena penyakit, selain dari itu memberikan sosialisasi manfaat kawin suntik untuk membantu warga mengawinkan sapi dengan cara kawin suntik atau inseminasi buatan(IB) dan memberikan paksin vitamin biodin, Bkompleksdan injekvit-B12 pada ternak yang pasca melahirkan atau sapi yang kurus.

“Syukur alhmdulillah kalau ada kegiatan seperti ini,hewan peliharaan saya mudah-mudahan jauh dari penyakit sehat dan mempunyai keturunan yang besar,” kata Hamid salah satu pemilik sapi.

Kegiatan positif ini disambut baik oleh para warga yang memelihara sapi, sehingga hewan hewan ternak sapi kedepanya bisa bertambah banyak dan terhindar dari penyakit yang sering menyerangnya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *