Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

Seru, Olahraga Bersama di Sela-sela TMMD

6 Maret 2019 19:12 WITA.

ENREKANG, SULBAR EXPRESS – Dengan adanya TMMD ke-104 Reguler TA. 2019, mulai banyak kegiatan yang dilakukan di Desa Tungka, Kec. Enrekang. Termasuk ibu-ibu Desa Tungka yang pagi ini melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama Mahasiswa KKN dan Anggota Satgas TMMD ke-104, Rabu (6/3/2019).

Kebersamaan mahasiswa KKN dari IAIN Alauddin dan Poltekes Palopo yang ikut kegiatan TMMD bersama masyarakat tak hanya terlihat saat kegiatan pembangunan fisik. Kebersamaan itu juga terlihat saat kegiatan Senam Kesegaran Jasmani yang berlangsung di lapangan Takraw SDN 37 desa Tungka.

Selain melaksanakan program yang sudah ditentukan dalam KKN, para mahasiswa masih meluangkan waktu untuk olahraga bersama masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu ini membuat suasana semakin semarak apalagi ada beberapa anggota Satgas yang berada di Posko TMMD ke-104 yang ikut senam bersama.

“Olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan, menjaga kebugaran fisik dan kesehatan bagi masyarakat khususnya ibu-ibu yang ada di sini maupun Bapak TNI Polri juga anak KKN,” kata kepala SDN 37 Tungka, Darman S.Pd.,
“Olahraga ini juga merupakan media untuk semakin dekatnya TNI, Polri dan Pemda dengan masyarakat serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai daerah yang aman dan damai,” ujarnya.

Pemandu senam, Nur Aisa mengatakan, masyarakat sangat senang bersama personel TNI Polri yang ikut berolahraga senam kesegaran jasmani untuk membangkitkan motivasi dalam melaksanakan olahraga.

“Semenjak TMMD ada di kampung ini, yang mana dulunya tidak begitu banyak yang berolahraga sekarang kami diajak berolahraga,” kata Nur sambil menggerakkan badannya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *