Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

Pawas TMMD Korem 142/Tatag Terjun Ke Lokasi

5 Maret 2019 21:45 WITA.

ENREKANG, SULBAR EXPRESS – Pawas TMMD Korem 142/Tatag terjun langsung ke lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 104 Reguler TA. 2019 Kodim 1419/Enrekang di Desa Tungka, Selasa 5 Maret.

Kedatangan pawas TMMD korem 142/Tatag dalam hal ini yang di wakili Dandenhubrem 142/Tatg Letkol Chb Jupri ke Lokasi di sambut Langsung oleh letda Inf.Safarullah selaku Danton Satgas TMMD yonif 721/Mks di dampingi Babinsa Desa Tungka Sertu Sulaiman.

Tujuan kedatangan Pawas TMMD Korem 142/Tatag untuk meninjau langsung pelaksanaan Kegiatan TMMD dan hasil yang di capai yang mana kegiatan tersebut sudah berjalan kurang lebih satu minggu,dengan harapan apa yang di kerjakan anggota satgas sesuai dengan harapan Komando Atas dan bisa tepat waktu.

“SEMANGAT PUANG SALLING DILOKASI TMMD di DESA TUNGKA”

Kodim 1419/Enrekang mengadakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 di desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang. Dalam kegiatan TMMD tersebut terlihat seorang kakek yang biasa dipanggil Puang Salling warga Desa Tungka 86 tahun sedang bekerja.

Usia tak luput mengurangi semangat kakek yang sudah hampir berusia satu abad ini, acungan jempol patut diberikan kepada kakek ini dalam mengikuti kegiatan TMMD. Kakek yang sudah memiliki 8 cucu ini mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut, bahkan ia mengatakan jika tidak bekerja badan terasa capek dan pegal.

“Saya ikut senang, karena di daerah sini dibangun jalan tembus dari desa Tungka menuju ke desa Tembang yang merupakan jalan utama jika saya ingin melihat cucu yang tinggal didesa Tembang. Alhamdulillah saya masih sehat, apabila saya tidak bekerja badan malah terasa capek dan pegal-pegal, makanya setiap hari saya datang ke lokasi TMMD untuk bantu-bantu” tutur Puang Salling.

Kepala Desa Tungka, Takbir juga mengatakan bahwa Puang Salling selalu terlihat turut andil dalam pelaksanaan baik Pra TMMD maupun sampai pelaksanaan TMMD.

“Puang Salling selalu datang dan mengikuti kegiatan setiap pagi dan pulang sore hari dari lokasi TMMD serta selalu turut bekerja bersama warga lainnya,” tuturnya.

“Kegiatan TMMD ini sangat penting manfaatnya untuk memperlancar sarana trasportasi dari desa Tungka menuju ke Desa Tembang, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat supaya turut andil semuanya, baik laki-laki maupun perempuan, baik anak-anak maupun orang tua, yang harapannya bisa bermanfaat untuk warga” ujar Takbir.

Ia juga merasa bangga atas semangat Puang Salling.

“Saya bangga mempunyai warga seperti Puang Salling, meskipun usianya sudah lanjut namun semangatnya tidak perlu diragukan,” terangnya.

“Semangat Puang Salling, seorang Kakek yang sudah lanjut usia perlu kita jadikan contoh dan tauladan, mari kita yang masih muda semangat bekerja dan jangan pernah putus asa, rintangan dan tantangan didepan perlu kita jadikan cambuk penyemangat,” ungkap Ledta Inf Safarullah Dan SST Satgas TMMD dari Yonif 721/Makkasau yang ada di lokasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *