Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

TMMD ke 104, Kodim Kerjasama Dengan DP2KB

4 Maret 2019 23:37 WITA.

BONE, SULBAR EXPRESS – Komando Distrik Militer Kodim 1407/Bone, bersama dengan Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana. (DP2KB) Kota Bone menggelar Sosialisasi dan penyuluhan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Desa Lallatang Kec. Dua Boccoe.  Senin 4 Maret.

Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bagian dari sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407/Bone, yang bertempat Desa Lallatang, Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang KB DP2KB Andi Sarwati, Danramil 1407-04/Tellu siattinge Kapten Inf. Yusuf Syam, Kasi Bina Ketahanan Keluarga Belita Anak dan Lansia Suharti, Kepala Desa Lallatang H. Hasmunir S. Ag. dan 100 orang masyarakat setempat dan perwakilan dari unsur Musyawarah Desa Lallatang.

Ketua tim penyuluh Kepala Bidang KB DP2KB Andi Sarwati menjelaskan tata cara penggunaan dari masing–masing alat kontrsepsi tersebut, dengan tujuan untuk menekan angka kependudukan melalui program ini di Kab. Bone Khususnya Desa Lallatang Kec. Duaboccoe.

“Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masyarakat dapat lebih jauh mengenal masing–masing alat kontrasepsi tersebut,” kata Andi Sarwati.

Sedangkan, Dandim 1407/BoneLetkol Inf Mustamin, dalam hal ini diwakili oleh Danramil 1407/-04/Tellusiattinge Kapten Inf. Yusuf Syam memberikan sedikit arahanya motivasi pada masyarakat serta para hadirin lainnya, tentang pentingnya program KB pada zaman sekarang.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Lallatang sangat memberikan apresiasi kepada kodim 1407/Bone dan pihak DP2KB Bone atas kesediaannya memberikan penyuluhan atau pemahaman tentang Pengetahuan KB Kesehatan. dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Ta. 2019.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *