Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

DPPTSP Segera Terapkan Standar Layanan Perizinan

13 Februari 2019 18:01 WITA.
Kepala DPPPTSP Polman Andi Masri Masdar.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.COM – Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) Polewali Mandar segera menerapkan standar pelayanan pada setiap pengurusan perizinan usaha.

Kepala Dinas PPTSP Polman Andi Masri Masdar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa12 Februari, mengatakan tahun 2019 ini akan dilakukan perubahan nomenklatur berdasarkan hasil evaluasi kinerja 2018.

Perubahan ini sesuai dengan Peraturan Kementerian dan hasil studi banding ke daerah lain di Indonesia yang Dinas PPTSP nya sudah berhasil.

“Kita ingin pengurusan izin ini tidak ribet tidak susah bagi masyarakat dan efisien serta cepat prosesnya,” terangnya.

Lebih Lanjut, Andi Masri Masdar mengungkapkan standar pelayanan perinzinan yang dimaksud yakni waktu dan alurnya akan dipangkas agar proses perizinannya cepat di proses.

Sebab itu, ia menyampaikan draft standar pelayanan ini segera akan disampaikan kepada Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

“Namun sebelumnya kita akan berkoordinasi dengan OPD teknis terkait kemungkinan kendala dan solusinya agar setiap pengurusan izin bisa cepat dan efisien,” ujar Andi Masri.

Menurutnya, setiap perizinan yang masuk nantinya akan ditentukan waktu proses penerbitannya sehingga setiap perizinan baik Izin Mendirikan Bangunan (IMB), izin usaha, izin penelitian maupun izin lainnya akan secepatnya diterbitkan.

“Terkait dengan penerapan standar layanan tersebut Dinas PPTSP Polman akan melakukan rapat bersama dengan pemerintah kecamatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” tutur Andi Masri Masdar. (ali/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *