Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

STQ 2019 Segera Digelar

21 Januari 2019 17:36 WITA.
RAPAT. Asisten II Setda Majene Djazuli Muchtar, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQ ke-XXVII, di ruang rapat Setda Majene, pekan kemarin.

SULBAREXPRESS.COM, MAJENE – Asisten II Setda Majene Djazuli Muchtar menginstruksikan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, agar secepatnya merampungkan rancangan Surat Keputusan (SK) tentang kepanitiaan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXVII Kabupaten Majene 2019.

“Setelah bagian Kersra merampungkan SK kepanitiaan, maka diharapkan setiap seksi di kepanitiaan menggelar rapat teknis,” tutur Djazuli Muchtar, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan STQ ke-XXVII, di ruang rapat Setda Majene.

Dalam persiapan itu, Pemkab Majene bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Majene, menyepakati sejumlah lomba yang akan dipertandingkan termasuk tanggal pelaksanaan STQ yang akan digelar di Gedung Assamalewuang Majene.

“Untuk pelaksanaannya, pada Februari. Jika tidak ada aral melintang, maka tanggal yang ditetapkan diantaranya 19, 20, 21 dan 22, dan tempat pelaksanaannya di Gedung Assamalewuang, yang lokasi pusat keramaian yang ada di pusat kota Majene,” katanya.

Djazuli menjelaskan, sejumlah perlombaan yang akan di pertandingkan juga akan bertambah dibandingkan tahun sebelumnya.”Selama ini hanya ada lomba Tilawah kategori dewasa dan anak, Tafsir Bahasa Arab, Hafalan Alquran 1, 5 dan 10 Juz. Dan tahun ini, panitia menambahkan lomba menghafal Hadist kategori 100 sangat matang dan hafal hadist 500 kategori matang,” jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Dewan Pembina Lasqi Majene Fatmawati Fahmi. Para pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene, Perwakilan Kemenag Pengurus LPTQ Majene, para Camat, Kabag Umum dan Humas, para Kepala KUA, serta para Ketua LPPTQ se-Majene.(hfd/smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *