Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

Pemkab Mamuju Perkuat Penyusunan LKPJ

20 Januari 2019 16:51 WITA.
Jajaran kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Mamuju menghadiri rapat LKPJ di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Jumat 18 Januari 2019.

 SULBAR EXPRESS.COM, MAMUJU – Pemerintah Kabupaten Mamuju tak mau main-main soal Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ). Kedepan penyusunanya ditarget semakin baik.

Untuk mencapai target itu, Pemkab Mamuju menggelar rapat LKPJ di ruang pola kantor Bupati Mamuju, Jumat 18 Januari. Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Mamuju, Tonga, berharap semua OPD serius mengikuti rapat agar target penyusunan LKPJ bisa tercapai.

“Pembangunan Mamuju pada tahun 2018 mengacu kepada dokumen perencanaan yaitu rencana kerja Pemerintah Daerah dengan tujuan penyusunan LKPJ adalah untuk mengetahui keberhasilan atau kegagalan kepala daerah dalam menjalankan tugasnya dalam periode tertentu,” kata Tonga.

Plt Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan (Bappepan) Mamuju Khatmah Ahmad menjelaskan rapat LKPJ tersebut merupakan hal yang akan dijadikan sebagai pedoman penyusunan APBD dan evaluasi LKPJ tahun 2018.

Kata dia kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai bahan acuan penyusunan LKPJ tahun 2019. Dimana LKPJ adalah merupakan hal yang mendahulukan informasi penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD.

“Terkait dengan tahun lalu, hal ini akan difokuskan dengan pencapaian kinerja dari permasalahan yang ada. Kemudian solusi apa yang diberikan pada saat nanti yang kita hadapi di 2018 yang lalu, akan menjadi bahan evaluasi untuk di 2019,” tandas Khatmah Ahmad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *