MAMUJU, SULBAR EXPRESS.COM – Menjadi pekerja sosial dengan kerja keras selama ini dilakukan tidak cukup memberikan perubahan signifikan bagi Julianti Noor.
Sehingga, dirinya memberanikan diri untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI untuk dapil Sulbar pada Partai PAN, agar bisa lebih massif dalam memperjuangkan hak rakyat.
“Saya akan lebih fokus pada pengembangan dan karakter SDM demi pembangunan daerah. Karena kemajuan suatu daerah dilihat dari SDMnya,” kata Julianti.
Ia menambahkan SDM sangat diperlukan karena semua tatanan akan rusak jika SDM suatu daerah tersebut tidak bagus, sehingga kinerja yang selama ini dilakukan sebagai pejuang sosial akan dilimpahkan melalui kebijakan pusat yang akan dibawah ke Sulbar.
“Kedepan juga kita akan lebih memperjuangkan pendidikan, apalagi selama ini saya juga bergerak dibidang pendidikan dan pendampingan perempuan maupun anak yang kerap mendapat kekerasan,” tambahnya.
Julianti juga menyampaikan segala permasalahan yang terjadi di Sulbar tidak bisa menjadi alasan untuk berdiam diri, sehingga masih tertinggal dengan daerah lain. Maka dirinya terpanggil untuk maju Caleg DPR RI dapil Sulbbar.
“Saya lakukan ini bukan saat maju Caleg, namun sejak tahun 2004 saya sudah bergerak melakukan pendampingan dan mendidik generasi pemuda. Bahkan di Jakarta saya punya organisasi untuk pengembangan karakter anak,” ungkap Julianti.
Sementara itu, lanjut Julianti meskipun lawan politiknya merupakan kompotitor yang sudah berpengalaman, namun dirinya tetap optimis bisa menjadi perwakilan Sulbar menuju senayan.
“Selama ini saya lakukan tidak mendapat hasil maksimal, makanya menerobos ke senayan agar bisa memberikan kontribusi yang nyata lagi untuk Sulbar. Kita juga akan membenahi segala kekurangan yang dimiliki Sulbar dengan link yang dapat selama berada di Jakarta,” terangnya.
Selain itu, bersaing dengan politikus yang handal di Sulbar tidak akan mejadikan dirinya pesimis, namun menjadi motivasi untuk bisa mendapat amanah dari masyarakat Sulbar.
“Sosialisasi yang saya lakukan ini dengan semua pihak membantu akan dengan terjung langsung ke masyrakat meyakinkan saya bisa mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu wakil Sulbar di senayan,” tandasnya.(hab