Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

Seleksi Komisioner KPID Sulbar, 33 Peserta Lulus Berkas

3 Desember 2018 17:27 WITA.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.COM – Proses seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar masih berjalan. Selanjutnya akan dilakukan beberapa tahapan seleksi.

Sekretaris Timsel KPID Sulbar Nur Salim Ismail mengatakan ada beberapa tahapan seleksi yang dijalankan. Diantaranya tahapan seleksi tertulis, seleksi psikologi, kemudian seleksi wawancara.

“Sesuai aturan timsel diberi kewenangan untuk menyiapkan calon yang akan mengikuti tahapan sebanyak dua kali jumlah komisioner. Dimana saat ini ada tujuh komisioner KPID Sulbar,” kata Nur Salim.

Ia menambahkan pihaknya saat ini sudah menjalankan tahapan seleksi berkas dimana ada 35 berkas yang masuk dan hanya 33 yang dinyatakan memenuhi syarat.

“Kalau caleg tidak bisa ikut karena diaturan yang terlibat dalam partai politik tidak bisa mendaftar. Namun untuk PNS dibolehkan selama mendapat persetujuan dari atasan,” tambahnya.

Nur Salim juga menyampaikan dalam proses seleksi ada empat incumbent yang mendaftar lagi untuk menjadi komisioner KPID Sulbar.

“Komisi I DPRD Sulbar melakukan uji kepatutan dari tujuh orang yang dinyatakan lulus, setelah itu diserahkan ke Pemprov untuk di SK-kan dan selanjutnya dilantik oleh Gubernur Sulbar,” ungkap Nur Salim.

Sementara itu, lanjut Nur Salim, uji kepatutan yang akan dilakukan Komisi I DPRD Sulbar akan terbuka untuk publik. Sehingga masyarakat tahu tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Kita berharap yang lulus betul-betul paham di dunia penyiaran, kemudian dia memiliki integritas yang baik untuk mengurusi KPID Sulbar apalagi sudah keempat kalinya seleksi dilakukan. Dan yang terpenting adalah cakap dalam menjalankan tanggung jawabnya,” tandasnya. (hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *