Sulbar Express

Lebih Cerdar Lebih Bijak

31 SD Gelar Lomba Barzanji

26 November 2018 17:29 WITA.

MAJENE, SULBAR EXPRESS.COM – Sedikitnya 31 SDN di wilayah Kecamatan Banggae, membuka lomba Barzanji dan Tiri mini, di aula SDN 49 Passanggarahan, Sabtu 24 November.

Lomba barzanji, dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H-2018 M.”Pesertanya, para siswa dari 31 SDN se-Kecamatan Banggae,” tutur Ketua Panitia pelaksana Anwar.

Ia menuturkan, untuk pelaksanaan kegiatan akan digelar di aula Pendopo Rujab Bupati Majene pada Rabu 28 November hingga selesai pengumuman hasil lomba, sekaligus penyerahan hadiah.

“Jadi satu persatu peserta lomba akan menunjukkan kemampuannya dalam membaca barzanji yang didalamnya sejarah Nabi Muhammad SAW. Para peserta akan memperebutkan piala yang telah disediakan panitia,” ujarnya.

Sebelum membuka kegiatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Disdikpora Kecamatan Banggae Wahyuddin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggara rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap, dalam lomba barzanji ini bisa menjadi wadah Silaturrahim antar sesama guru dan kepala sekolah serta dapat meningkatkan kecintaan dan meneladani ahlak kehidupan Rasulullah SAW,” katanya.

Ia menyampaikan, beberapa hikmah yang dapat dipetik dari mencintai Rasulullah dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.”Lomba barzanji ini, untuk mencari generasi barzanji bagi siswa yang sejalan dengan kurikulum 13,” ulasnya.

Lomba barzanji secara perdana se-Kecamatan Banggae, merupakan langkah awal untuk memotivasi pelajaran Agama kepada para anak didik untuk lebih meningkatkan kualitas akhlaknya.

“Didalam barzanji, menceritakan riwata Rasulullah yang harus diteladani dalam kehidupan ini,” terang mantan Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Pamboang itu.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Sekretaris Panitia Muhlis, para kepala SD se-Kecamatan Banggae, pengawas SD, pengawas PAI Banggae, para guru Agama se-Kecamatan Banggae, serta sejumlah undangan lainnya.(hfd/smd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *